Kamis, 23 Mei 2013

pemain terbaik di indonesia

Sepanjang April lalu, dua klub memperlihatkan performa menonjol di Indonesia Super League (ISL) 2012/13, yakni Persipura Jayapura dan Persib Bandung. Persipura dan Persib mencatat lima kemenangan berturut-turut.

Tak mengherankan bila para pemain dari dua klub ini mendominasi susunan pemain terbaik ISL April 2013 yang disusun redaksi GOAL.com Indonesia. Skema 4-3-1-2 menjadi pilihan dengan materi pemain yang berkarakter menyerang.

GOAL.com Indonesia juga mengajak pembaca untuk mengikuti polling guna menentukan siapa dari susunan pemain ini yang pantas mendapat predikat terbaik sepanjang April.

Berikut susunan pemain terbaik ISL April 2013:


Kiper - Yoo Jae Hoon

Persipura Jayapura


Performa Yoo Jae Hoon di bawah mistar sepanjang April lalu turut membantu Persipura Jayapura memastikan juara paruh musim pada akhir bulan. Terlepas dari tangguhnya barisan belakang tim Mutiara Hitam, Yoo juga patut mendapat sorotan. Dari empat laga Persipura, gawang Yoo hanya kebobolan satu kali saat mengalahkan Gresik United 4-1.

Bek - Tony Sucipto

Persib Bandung


Tony Sucipto mulai menyegel posisi bek kiri Persib Bandung, dan mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Djajang Nurjaman. Tony memperlihatkan permainan konsisten sepanjang April lalu, dan penetrasinya ke pertahanan lawan saat dibutuhkan beberapa kali memberi ancaman. Dua gol ke gawang Persita Tangerang saat menang 5-1 menjadi pembuktian Tony atas kualitasnya. Tony juga mampu mengimbangi pergerakan Supardi di sektor kanan.

Bek - Otavio Dutra

Persipura Jayapura


Penampilan Otavio Dutra dalam membantu memperkokoh pertahanan Persipura Jayapura tetap konsisten. Pelatih Jacksen F Tiago menaruh kepercayaan besar kepada Dutra, dan menurunkan pemain ini secara penuh di empat laga. Kendati tidak mencetak gol melalui eksekusi penalti, yang sepanjang April dipercayakan kepada Boaz Solossa, performa Dutra tetap bagus.

Bek - Pierre Bio Paulin
Persipura Jayapura

Salah satu punggawa Persipura Jayapura yang turut berperan dalam mengawali lini pertahanan. Sepanjang April lalu, gawang Persipura hanya kebobolan satu kali. Tidak pernah ragu dalam mengambil bola dari penguasaan lawan, dan tackling-tackling bersih diperlihatkan pemain berambut kepang ini. Kerja samanya dengan Otavio Dutra di jantung pertahanan sangat solid.

Bek - Supardi

Persib Bandung


Mampu menjaga konsistensi selama dua bulan berturut-turut membuat Supardi menjadi andalan di sektor kanan Persib. Supardi tidak hanya tangguh dalam menghalau serangan lawan dari sisi kanan tim Maung Bandung, tapi juga bisa memberikan kontribusi saat menyerang. Kerja samanya dengan M Ridwan beberapa kali menghadirkan ancaman bagi lawan, terutama saat laga melawan Persepam Madura United.

Gelandang - Greg Nwokolo

Arema Indonesia


Pemain naturalisasi ini memperlihatkan peranannya dalam membantu Arema Indonesia menempati peringkat kedua di putaran pertama. Pergerakan yang dilakukan Greg dalam membongkar pertahanan lawan beberapa kali memberikan ancaman. Dibandingkan sebelumnya, Greg tidak terlalu egois dalam bermain, dan memberikan umpan-umpan kepada rekan satu tim. Greg menutup bulan April dengan satu gol ke gawang Persiwa Wamena.

Gelandang - Mbida Messi

Persib Bandung


Pemain asal Kamerun ini memperlihatkan performa mengesankan sepanjang Maret. Bersaing dengan Firman Utina di sektor tengah, Mbida Messi mampu menunjukkan kualitasnya. Akurasi umpan, dan kemampuannya mengatur irama permainan Persib diperlihatkan Mbida Messi. Pelatih Djadjang Nurjaman pun kini memberikan kepercayaan penuh kepada pemain berusia 30 tahun itu.

Gelandang - Immanuel Wanggai

Persipura Jayapura


Permainan Manu Wanggai makin terasah seiring kepercayaan yang diberikan pelatih Jacksen F Tiago kepada dirinya, dan ia tampil di empat laga Persipura yang memastikan diri menjadi juara paruh musim akhir bulan lalu. Stabilitas lini tengah Persipura sepanjang April lalu, baik saat menyerang maupun bertahan, tidak lepas dari performa Manu Wanggai.

Second striker - Djibril Coulibaly

Barito Putra


Performa mengesankan diperlihatkan Djobril Coulibaly. Striker Barito Putra ini memberikan andil besar dalam mengangkat tim promosi itu ke peringkat enam putaran pertama ISL. Penampilan mengesankan saat mencetak quat-trick ke gawang PSPS Pekanbaru di akhir bulan untuk membawa Barito Putra meraih kemenangan 5-1. Tambahan empat gol membuay Coulibaly menduduki peringkat dua pencetak gol terbanyak di bawah Boaz Solossa dengan selisih satu gol.

Striker - Sergio van Dijk

Persib Bandung


Masih tetap memperlihatkan konsistensi permainan, dan menjadi andalan Persib Bandung dalam urusan membobol gawang lawan. Sergio van Dijk melanjutkan ketajamannya dengan mengemas empat gol dari lima laga yang dilakoni Persib. Dua gol diantaranya menjadi penentu kemenangan Maung Bandung, ketika mengalahkan Persiba Balikpapan dan Arema Indonesia dengan skor 1-0. SvD juga tercatat sebagai pemain dengan shoot akurasi tertinggi di bulan lalu.

Striker - Boaz Solossa

Persipura Jayapura


Ikon Persipura Jayapura ini terus memperlihatkan kebintangan dan jiwa kepemimpinannya di atas lapangan. Boaz Solossa tidak pernah absen sebagai pencetak gol utama Persipura Jayapura pada bulan lalu. Dari empat laga yang dilakoni, Boaz mencetak enam gol, dua diantaranya melalui titik putih. Di dua laga awal April, Boaz menjadi pencetak gol kemenangan. Sedangkan di dua laga terakhir, Boaz menjadi pembuka dari gol-gol yang dilesakkan Persipura.

Pelatih – Djadjang Nurjaman

Persib Bandung


Setelah sempat terseok di awal musim, Persib Bandung kini sudah menemukan bentuk permainan mereka. Dari lima laga yang dijalani, Persib memetik kemenangan, baik kandang maupun tandang. Djadjang telah mulai menemukan formasi baku terbaik untuk Persib, dengan solidnya poros Mbida Messi dan Hariono di lapangan tengah. Memaksimalkan dua bek sayap yang tak hanya berperan mengantisipasi serangan lawan, tapi juga melakukan tusukan ke jantung pertahanan.

PEMAIN PENGGANTI
Kiper Bek Bek Gelandang

I Made Wirawan
(Persib)

Ruben Sanadi
(Arema)

Naser Al Sebai
(Persib)

Gustavo Lopez
(Persela)
Gelandang Striker Striker

M Ridwan

(Persib)

Eddy Foday Boakay
(Sriwijaya FC)

Samsul Arif
(Persela)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar